Webinar Series #6: Penutupan Webinar Series 2022 yang Luas Biasa

Sabtu, 15 Oktober 2022, Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA UNY melanjutkan pelaksanaan webinar terakhir dari serangkaian enam Webinar Series. Adapun Webinar Series #6 ini bertemakan “Pembelajaran Literasi dan Numerasi serta Penilaiannya” yang menghadirkan narasumber-narasumber di bidangnya. Kegiatan ini di moderatori oleh Ibu Dr. Elly Arliani, M.Si dengan lancar dan luar biasa. Adapun narasumber dihadiri oleh Dosen/peneliti Pendidikan Matematika UNY yaitu Ibu Prof. Dr. Heri Retnowati, M.Pd, Praktisi/Peneliti Pendidikan Matematika BBGP DI Yogyakarta yaitu Bapak Dr. Sumaryanto, M.Pd, dan Dosen/Peneliti Pendidikan Matematika UNY yaitu Ibu Dr. Kana Hidayanti, M.Pd.

Acara disambut oleh Ibu Endah Retnowati Ph.D yang menyampaikan bahwa dengan adanya Webinar Series #6 bermanfaat bagi kita semua menjadi lebih membuka mata mengenai literasi dan meningkatkan literasi diri sendiri. Narasumber pertama yaitu Ibu Prof. Dr. Heri Retnowati, M.Pd menyampaikan materi dengan topik “Pembelajaran Inovatif Melatihkan Kemampuan Literasi dan Numerasi”. Selanjutnya, narasumber kedua yaitu Bapak Dr. Sumaryanto, M.Pd menyampaikan materi dengan topik “Mengintegrasikan Kemampuan Literasi dan Numerasi dalam Penilaian”. Narasumber terakhir yaitu Ibu Dr. Kana Hidayanti, M.Pd menyampaikan materi dengan topik “Menganalisis Kemampuan dan Kesulitan Siswa dalam Literasi dan Numerasi”.

Tak luput pula webinar ini turut dimeriahkan oleh berbagai peserta baik dari Mahasiswa, Guru maupun Dosen dari berbagai afiliasi. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom serta siaran langsung pada akun youtube dan instagram math_education_uny. Sebagai penutup acara Webinar Series di tahun ini diharapkan agar kita semua berkembang, memikirkan dan meningkatkan kontribusi terhadap bagaimana perkembangan pendidikan di Indonesia secara luas atau pendidikan di sekitar kita.