Visi Misi

Visi Keilmuan Program Studi

“Menjadi program studi unggul dan inovatif dalam menghasilkan pendidik matematika yang kreatif, adaptif, dan berwawasan global, serta yang menguasai konten matematika, pedagogi-didaktik, psikologi perkembangan pembelajar, penilaian autentik, dan teknologi pembelajaran untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas”

 

Misi Program Studi Pendidikan Matematika

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang unggul, kreatif, dan inovatif untuk menghasilkan pendidik matematika yang menguasai konten matematika, pedagogi-didaktik, psikologi perkembangan pembelajar, penilaian autentik, dan teknologi pembelajaran matematika, serta memiliki kemampuan adaptif dan wawasan global untuk mendukung pendidikan berkualitas di era modern.
  2. Melaksanakan penelitian bidang pendidikan matematika yang mendalam, inovatif, dan berbasis kajian pedagogi-didaktik, psikologi perkembangan pembelajar, penilaian autentik, dan teknologi pembelajaran matematika, untuk memberikan kontribusi nyata terhadap kebutuhan masyarakat global dan pengembangan pendidikan berkualitas.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada penerapan ilmu didaktik matematis melalui pengembangan strategi pembelajaran berbasis psikologi perkembangan, implementasi penilaian autentik, dan pemanfaatan teknologi pendidikan, guna meningkatkan mutu pembelajaran matematika, memberdayakan komunitas pendidikan, dan memberikan kontribusi yang relevan secara lokal maupun global.
  4. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang baik, transparan, dan akuntabel, serta menggalang kerja sama yang strategis dan berkelanjutan dengan berbagai pihak, baik di tingkat nasional maupun internasional, dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat untuk mendukung pengembangan keilmuan didaktik matematis berbasis psikologi pembelajaran, penilaian autentik, dan teknologi pembelajaran matematika.

Tujuan:

  1. Menghasilkan pendidik matematika yang unggul, kreatif, adaptif, dan berwawasan global, yang menguasai konten matematika, pedagogi-didaktik, psikologi perkembangan pembelajar, penilaian autentik, dan teknologi pembelajaran untuk mendukung pendidikan berkualitas di era modern.
  2. Menghasilkan penelitian inovatif dan mendalam di bidang pendidikan matematika yang berbasis pedagogi-didaktik, psikologi perkembangan pembelajar, penilaian autentik, dan teknologi pembelajaran, yang memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan pendidikan di tingkat nasional maupun global.
  3. Menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada penerapan ilmu didaktik matematis melalui strategi pembelajaran berbasis psikologi perkembangan, implementasi penilaian autentik, dan pemanfaatan teknologi pendidikan, guna meningkatkan mutu pembelajaran matematika dan memberdayakan komunitas pendidikan.
  4. Menghasilkan tata kelola program studi yang baik, transparan, dan akuntabel, yang mendukung pengembangan keilmuan didaktik matematis berbasis psikologi pembelajaran, penilaian autentik, dan teknologi pembelajaran, melalui kolaborasi strategis dengan berbagai pihak di tingkat nasional maupun internasional.