Webinar Series #2 “Pembelajaran Matematika STEM dan Computational Thinking” berjalan lancar dan sukses

Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta kembali melaksanakan Webinar dengan Sukses. Webinar Series #2 mengangkat  tema Pembelajaran Matematika STEM dan Computational Thinking yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 dengan tiga Narasumber yakni 2 Narasumber dari Dosen dan 1 Narasumber dari unsur praktisi. Dr. Ali Mahmudi selaku narasumber ke-1 memaparkan materi tentang Lima Ide Penting dalam Pembelajaran Matematika, Narasumber ke-2 memaparkan materi tentang Pembelajaran STEM: Praktik dan Tantangan yang disampaikan oleh unsur praktisi yakni Ibu Pasttita Ayu Laksmiwati, M.Pd dan Narasumber ke-3 Prof. Dr. Sugiman, M.Si memaparkan materi tentang Computational Thinking : Konsep dan Implementasi.

Peserta webinar yang terdafatar melalui G-Form sebanyak 1147 sedangkan yang masuk pada group telegram sebanyak 787 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia dari ACEH sampai PAPUA. Seminar ini dibuka langsung oleh Ibu Ketua Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY dan dipandu oleh moderator Dr. Syukrul Hamdi, M.Pd. Ibu Ketua jurusan dalam sambutannya menyampaikan bahwa webinar series ini merupakan bagian dari cara jurusan untuk menebar kebaikan dan manfaat pada masyarakat (guru, dosen, praktisi dan mahasiswa) dengan berbagi ilmu sesuai bidang dan kepakaran dosen pendidikan Matematika yang terbagi ke dalam Riset Group, bliau juga memberikan penguatan bahwa setelah Webinar Series #2 akan ada Webinar Series #3 yang akan mengangkat tema Penilaian Pembelajaran Matematika di masa Pandemi Covid 19.

Webinar dilaksanakan dengan memanfaatkan aplikasi Zoom dan streaming Youtube. Webinar ini diharapkan bisa mengakomodir sekaligus memberikan gambaran solusi yang bisa diterapkan oleh guru/dosen dalam pembelajaran STEM dan Computational Thinking.  Para peserta sangat antusias dan berkomitmen untuk mengikuti Webinar Series #3 yang insyaAllah akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021. Webinar ditutup dengan memberikan Doorprize pada 5 peserta yang beruntung dan dapat menjawab tantangan berupa pertanyaan dari Narasumber dan Koordinator Program Studi  S-1 Pendidikan Matematika FMIPA UNY (Tim-Sy)

Label Berita: