Meriahnya MIPA EXPO 2023

Dies natalis ke-59 UNY memiliki banyak kegiatan bagi dosen, karyawan, mahasiswa, bahkan hingga kalangan umum termasuk siswa sekolah. Rangkaian kegiatan tersebut salah satunya adalah MIPA EXPO. Kegiatan yang berlokasi di halaman utama FMIPA UNY ini berlangsung dari tanggal 29 -31 Mei 2023. Sebanyak 40 stand turut meramaikan acara ini. Stand kegiatan MIPA EXPO terbagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari kelompok kuliner, anggrek, departemen, dan juga organisasi mahasiswa.

Departemen Pendidikan Matematika pun turut andil dalam mengisi stand yang disediakan. Media pembelajaran, karya mahasiswa, hingga karya dosen matematika dipamerkan kepada khalayak umum. Berbekal stand dengan ukuran 4m x 2,5m, warga Departemen Pendidikan Matematika mampu menyulap menjadi tempat pameran yang menawan hingga menarik pengunjung yang bertaburan. Pengunjung stand Departemen Pendidikan Matematika bervariasi mulai dari siswa SMA hingga mahasiswa doktoral. Setiap pengunjung berhak mengikuti kuis yang diadakan setiap harinya di waktu tertentu. Berbagai macam doorprize turut dibagikan kepada pengunjung yang menaklukkan tantangan dari Tim Teknis Departemen.

Kegiatan MIPA EXPO dimeriahkan oleh peserta lomba akustik, menari, hingga vokal yang cukup membius pengunjung yang datang. Panitia MIPA EXPO pun menghadirkan talkshow yang dihadiri oleh wirausahawan, mahasiswa, hingga guru berprestasi yang dengan sukarela membagiakan ilmu dan pengalaman kepada setiap audien. Hingga puncak acara, kegiatan MIPA EXPO telah dihadiri ribuan pengunjung. Tidak menutup kemungkinan MIPA EXPO akan diadakan kembali lebih meriah ditahun depan. (PW)