Visitasi Audit Mutu Internal (AMI) UNY di Program Studi S1 Pendidikan Matematika

Kegiatan visitasi Audit Mutu Internal (AMI) UNY Tahun 2023 di Program Studi Sarjana (S1) Pendidikan Matematika dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2023, secara daring. Tim Auditor UNY yang melaksanakan tugas adalah Prof. Dr. Budi Astuti, M.Si. (ketua) dan Bonita Destiana, S.Pd., M.Pd (anggota).

Audit Mutu Internal (AMI) adalah audit yang dilakukan di bidang akademik untuk mengetahui akar permasalahan serta menggali peluang perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan bagi universitas dan unit kerja sesuai standar Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UNY. Sebagai bagian dari tahapan siklus “Evaluasi”, ada sembilan kriteria yang dikonfirmasi oleh Tim Auditor melalui kegiatan visitasi ini: 1) Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi; 2) Tata Pamong, Tata Kelola, Kepemimpinan, dan Kerjasama; 3) Mahasiswa dan Alumni; 4) Sumber Daya Manusia; 5) Keuangan, Sarana, Prasarana dan Sistem Informasi; 6) Pendidikan; 7) Penelitian; 8) Pengabdian kepada Masyarakat (PkM); 9) Luaran Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Berdasarkan hasil visitasi, Program Studi Sarjana (S1) Pendidikan Matematika dinyatakan telah memenuhi semua kriteria. Selain itu, Tim Auditor juga memberikan catatan peluang perbaikan dan peningkatan mutu terkait: survey kepuasan mahasiswa terhadap sarana dan prasarana, keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan PkM dosen, serta luaran HKI/Paten dari hasil PkM karya mahasiswa. (HS)