Hal yang perlu kamu tahu dari CP dan TP_Perencanaan Pembelajaran Matematika_Praktisi Mengajar Sesi#1

Pada hari Senin, 18 September 2023 telah dilaksanakan kuliah praktisi perencanaan pembelajaran matematika. Praktisi yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Dwi Hartini, S.Pd., M.Pd. yang merupakan guru matematika SMA Negeri 1 Pakem. Beliau memiliki banyak sekali karya dan prestasi yang dapat dijadikan motivasi bagi mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini. Praktisi mengajar terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dilakasakan pada 18 September 2023 pukul 12:40 WIB hingga pukul 14:00 WIB. Perkuliahan bersama Ibu Dwi Hartini dihadiri oleh mahasiswa dari kelas dengan mata kuliah Perencanaan Pembelajaran Matematika. Mahasiwa yang hadir merupakan mahasiswa tingkat S1 semester 5

Sekilas mengenai kurikulum merdeka seperti kompetensi lulusan dan profil pelajar Pancasila disampaikan oleh beliau di awal acara. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi di antaranya adalah struktur kurikulum, capaian pembelajaran (CP) & tujuan pembelajaran (TP).

Kegiatan berjalan secara interaktif karena beliau juga mengajak mahasiswa untuk latihan membuat capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran. Mahasiswa tidak merasa bosan karena di tengah penyampaian materi beliau juga memberikan games yang berupa tebak gambar.

_(PW)_