Departemen Pendidikan Matematika FMPA UNY Terima Kunjungan FKIP Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten

Sebagai upaya peningkatan kualitas akademik terutama tentang Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mathlaul Anwar melakukan serangkaian Field Trip ke Departemen Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNY. Rombongan UNMA tiba di UNY pada hari Senin, 10 Juli 2023 pukul 12.30 WIB dan langsung disambut oleh Wakil Dekan FMIPA UNY Prof. Jaslin Ikhsan, Ph.D beserta pimpinan fakultas dan juga oleh Dr. Sri Andayani, M.Kom selaku kepala Departemen Pendidikan Matematika. Kegiatan kunjungan dibuka oleh Korprodi Pendidikan Matematika yakni Ibu Endah Retnowati, Ph.D. 

Prof. Jaslin Ikhsan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKIP UNMA yang telah memilih FMIPA UNY sebagai salah satu tujuan Field Trip. Pilihan FMIPA UNY merupakan pilihan yang tepat untuk bertukar pikiran dan gagasan seputar implementasi Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Beliau berharap dengan adanya kunjungan ini dapat terjalin kerjasama serta silaturahmi antara FMIPA UNY dan FKIP UNMA.

Di sisi lain Dekan FKIP Dr. Ika Meika, S.Si., M.Pd yang diwakili oleh Wakil Dekan yakni Bapak Ade Sudirman, S.Pd., M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Negeri Yogyakarta terutama FMIPA UNY dan Departemen Pendidikan Matematika yang telah memberikan sambutan hangat kepada rombongan dosen dan mahasiswa FKIP UNMA. Beliau berharap hubungan baik yang telah tercipta ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang. Acara selanjutnya dilanjutkan pemberian kenang-kenangan dari FKIP UNMA kepada FMIPA UNY dalam hal ini FKIP UNMA diwakilkan oleh Dr Ika Meika, S.Si., M.Pd selaku dekan serta FMIPA UNY diwakili oleh Prof. Jaslin Ikhsan, Ph.D. dan Prof. Dr. Dadan Rosana M.Si. selaku wakil Dekan FMIPA UNY.

Di ruang terpisah sebanyak 29 mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UNMA disambut oleh Himpunan Mahasiswa Jurdik Matematika (HIMATIKA). Acara ramah-tamah diisi dengan sambutan dari masing-masing ketua himpunan. Kedua himpunan berharap kegitan field trip ini dapat memperluas jariangan himpunan mahasiswa dan juga memperluas wawasan serta gagasan. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pengembangan himpunan di masing-masing kampus serta perkenalan antar anggota.

Melengkapi kegiatan field trip, setelah kegiataan ramah tamah berakhir dilanjutkan dengan berkeliling di sekitar FMIPA UNY. Kunjungan diawali dari Dekanat, sekretariat HIMATIKA UNY, serta beberapa fasilitas penunjang lain seperti digital library FMIPA UNY beserta kebun apel, ruang microteaching Pendidikan matematika, dan ruang laboratorium komputer matematika.

(AS)(PW)