Bagaimana memahami dan menyusun ATP, kalender Pendidikan, Program Tahunan dan Program Semester__Perencanaan Pembelajaran Matematika_Praktisi Mengajar Sesi#2

Pada hari Senin, 18 September 2023 telah dilaksanakan kuliah praktisi perencanaan pembelajaran matematika sejak pukul 14:00 – 15:10. Kegiatan Praktisi Mengajar kali ini masih menghadirkan Ibu Dwi Hartini dari SMA N 1 Pakem.

Sesi 2 mengulas sekilas materi pada sesi 1. Selanjutnya dilanjutkan  pembahasan terkait alur tujuan pembelajaran (ATP), kalender pendidikan, program tahunan & program semester, perencanaan pembelajaran, dan pembelajarannya itu sendiri. Fokus Ibu Dwi Hartini memberikan gambaran terkain perencanaan pembelajaran matematika pada jenjang SMA.

Mahasiswa diminta praktikum membuat serta menghitung minggu efektif. Kegiatan ini diakhiri dengan penyampaian refleksi oleh mahasiswa terkait dengan apa yang telah dipelajari sekaligus tanya jawab. Kegiatan Praktisi Mengajar ini dilaksanakan pada tiga kelas yang berbeda dengan total mahasiswa melebihi 100 mahasiswa. Kegiatan ini rencana dilaksanakan pada 18, 21, dan 22 September 2023.

_(PW)_