Lecture Series 1 berjalan sukses dengan menghadirkan praktisi dari guru penggerak

Kuliah Bersama Praktisi perdana telah sukses dilaksanakan pada Senin, 6 Desember 2021 yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA UNY dengan topik “Guru Matematika Penggerak Implementasi Prototype Kurikulum” dimoderatori oleh Dr. Syakrul Hamdi, M.Pd. Kuliah Bersama Praktisi ini langsung dibuka oleh Koordinator Program Studi S-1 Pendidikan Matematika Ibu Endah Retnowati, Ph.D., beliau menyampaikan bahwa Kuliah Bersama Praktisi ini diharapkan dapat bermanfaat dan memperoleh ilmu dari praktisi tekait kurikulum hususnya kurikulum penggerak/ merdeka belajar.

Kuliah Bersama Praktisi menghadirkan Iin Fibriastusti, S.Pd.Si sebagai guru penggerak angkatan pertama sekaligus ketua MGMP Matematika SMP Kabupaten Tumanggung Jawa Tengah yang membagikan pengalamannya menjadi guru penggerak. Beberapa sub-materi yang disampaikan yaitu mengenai nilai-nilai yang diperoleh setelah menjadi guru penggerak dan peran guru penggerak; model pembelajaran berbasis pengalaman yang digunakan dalam kegiatan guru penggerak dengan berbagai konsep; aksi nyata guru penggerak dalam pembelajaran matematika; pembelajaran matematika berdiferensiasi; sekolah penggerak dan asesmen.

Dosen, mahasiswa S-1, mahasiswa S-2 serta guru-guru matematika dari berbagai tingkatan pendidikan turut mengikuti Kuliah Bersama Praktisi secara antusias terbukti dari banyaknya peserta yang menyampaikan pertanyaan. Pelaksanaanya Kuliah Bersama Praktisi ini memanfaatkan aplikasi zoom, streaming youtube, dan live instagram. Kuliah praktisi ini diharapkan dapat menambah banyak ilmu terkait implementasi kurikulum di satuan Pendidikan dan menjadi motivasi untuk calon guru hususnya Mahasiswa S1 Pendidikan Matematika UNY karena pembicaranya merupakan Alumni Pendidikan Matematika UNY. Lecture series masih tetap dilaksanakan sampai lecture series 6 pada bulan Desember 2021 tentu dengan topik dan narasumber yang berbeda melalui link zoom yang sama.

Label Berita: